Minggu, 17 Mei 2009

Blantika Musik Indonesia, by Rere



Demi menambah kesemangatan musisi untuk mengembangkan musik di Indonesia, Indonesia menyelanggarakan AMI (Anugerah Musik Indonesia) Awards. Terbukti bahwa ajang ini berhasil dengan munculnya band-band baru Indonesia.


Seperti yang dapat kita lihat, sekarang ini di Indonesia banyak bermunculan grup band-grup band dan penyanyi-penyanyi baru.Ini menambah kekayaan musik Indonesia yang makin bisa bersaing dalam dunia internasional dalam bidang permusikan. Banyak band dan penyanyi yang mulai menambah popularitasnya sampai ke mancanegara, contohnya seperti Agnes Monica, Nidji, Changcuters, Ungu, Anggun, dan banyak lagi. Dengan indsutri musik ini Indonesia dapat semakin mengunjukkan kebolehannya di mata dunia.


Namun jika kita amati secara langsung, ada 1 kekurangan pada musik-musik karya musisiIndonesia jaman sekarang ini. Yaitu terletak pada tema lagu-lagu yang dihasilkan. Jika kita perhatikan, sekarang ini banyak sekali penyanyi-penyanyi yang membawakan lagu-lagunya dengan tema yang sama. Contoh, jika ada 1 band atau penyanyi yang membawakan tema perselingkuhan, maka tema lagu yang akan menjadi tren saat itu bagi band atau penyanyi lain adalah tema perselingkuhan. Hal ini menjadikan musik Indonesia terkesan monoton. Kemonotonan ini dapat mengurangi kualitas musik negeri. Seharusnya musisi Indonesia lebih kreatif dan menunjukkan hasil karya nya sendiri tanpa harus meniru karya musisi lain.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar